Home > Kebijakan Kesehatan > KESEHATAN PROFESI JARINGAN

KESEHATAN PROFESI JARINGAN

Profesional kesehatan memainkan peran sentral dan penting dalam meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan bagi penduduk. Mereka menyediakan layanan penting yang meningkatkan kesehatan, mencegah penyakit dan memberikan layanan kesehatan kepada individu, keluarga dan masyarakat berdasarkan pendekatan pelayanan kesehatan primer. Mekanisme untuk mengoptimalkan kekuatan dan keterampilan profesional kesehatan akan sangat penting untuk mencapai Tujuan Pembangunan Milenium.
Laporan Kesehatan Dunia 2006 : Bekerja Bersama untuk Kesehatan menyoroti kekurangan di seluruh dunia hampir 4,3 juta dokter, bidan, perawat dan pekerja dukungan. Tiga puluh enam dari 57 negara dengan kekurangan parah di Afrika. Menanggapi krisis mendesak, Majelis Kesehatan Dunia ke-59 mengadopsi Resolusi WHA59.23 yang mengakui “sentralitas sumber daya manusia untuk kesehatan bagi operasi yang efektif dari sistem kesehatan negara” dan menyerukan penggunaan strategi inovatif untuk memaksimalkan kontribusi kesehatan profesional ‘.
Profesi Kesehatan Networks (HPN) Tim di WHO bertujuan untuk memanfaatkan pengalaman, keahlian dan energi kreatif dari profesional kesehatan di seluruh dunia. Melalui jaringan dan kemitraan, HPN akan :
     * Dukungan Negara Anggota untuk memaksimalkan kontribusi dari profesional kesehatan melalui pendidikan interprofessional dan praktek kolaboratif.
     * Memberikan bimbingan teknis dan mengembangkan pilihan-pilihan kebijakan dan alat untuk meningkatkan kontribusi kesehatan profesional untuk penguatan sistem kesehatan melalui pendekatan pelayanan kesehatan primer.
     * Peta jaringan kesehatan internasional dan regional profesional yang memiliki kapasitas untuk mendukung inisiatif kesehatan global.
     * Profesional kesehatan Tautan seluruh dunia melalui komunitas virtual praktek sehingga mereka dapat menginformasikan kebijakan yang efektif dan mempromosikan praktek-praktek yang sukses.
     * Mendukung pemeliharaan dan pengembangan kompetensi profesional melalui pendidikan berkelanjutan untuk memastikan profesional kesehatan telah siap memberikan perawatan yang terbaik mungkin.
Categories: Kebijakan Kesehatan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: