Home > Pencemaran Lingkungan > ISU BARU AIR DAN PENYAKIT MENULAR

ISU BARU AIR DAN PENYAKIT MENULAR

Infeksi, penyakit terkait air adalah penyebab utama morbiditas dan mortalitas di seluruh dunia. Patogen baru diakui dan strain patogen baru didirikan sedang ditemukan yang hadir tantangan tambahan penting bagi air dan sektor kesehatan masyarakat. Antara 1972 dan 1999, 35 agen baru penyakit ditemukan dan banyak lagi telah kembali muncul. Di antara ini adalah patogen yang dapat ditularkan oleh air.

Dimensi lain dari “masalah muncul” timbul dari perubahan dalam cara kita mengelola sumber daya air dan perlengkapan; perubahan dan metode yang digunakan untuk mempelajari organisme dan efek kesehatan mereka, dan perubahan perilaku dan kerentanan populasi manusia itu sendiri.

Investigasi masalah muncul penting dalam air dan penyakit menular dan temuan berkomunikasi ditangani oleh sebuah inisiatif yang diambil oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), USEPA dan kolaborator. Prakarsa itu berupaya untuk mempercepat identifikasi isu aktual dan dirasakan, untuk menyatukan informasi dan pengetahuan di daerah kritis, dan untuk menyebarkan informasi kepada para pembuat kebijakan dan praktisi secara tepat waktu.

Untuk lebih jelasnya anda dapat membaca situs yang menyangkut tentang artikel yang saya tulis diatas : http://www.who.int/entity/water_sanitation_health/emerging/emerging.pdf
Categories: Pencemaran Lingkungan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: