Home > Pencemaran Lingkungan > PEMANIS BUATAN

PEMANIS BUATAN

Pemanis buatan adalah pengganti gula sintetis tetapi mungkin berasal dari bahan alami, termasuk herbal atau gula itu sendiri. pemanis buatan juga dikenal sebagai pemanis intens karena mereka banyak kali lebih manis dari gula biasa.
pemanis buatan saat ini disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) adalah:
  • Acesulfame potassium (Sunett, Sweet Satu)
  • Aspartame (Equal, NutraSweet)
  • Neotame
  • Sakarin (SugarTwin, Rendah Sweet’N)
  • Sucralose (Splenda)
Persetujuan FDA sedang dicari untuk pemanis buatan lainnya. Dan beberapa pemanis, seperti siklamat, tidak disetujui di Amerika Serikat tetapi disetujui untuk digunakan di negara lain.
Penggunaan pemanis buatan untuk
Pemanis buatan adalah alternatif yang menarik dibandingkan gula karena mereka hampir tidak menambahkan kalori untuk diet Anda. Selain itu, Anda hanya perlu sebagian kecil dibandingkan dengan jumlah gula biasa biasanya Anda akan digunakan untuk manis. pemanis buatan yang banyak digunakan dalam produk olahan, termasuk pemanis meja, makanan yang dipanggang, minuman ringan, minuman bubuk campuran, permen, puding, makanan kaleng, selai dan jeli, produk susu, dan sejumlah makanan lain dan minuman. Periksa label makanan untuk melihat apakah suatu produk mengandung pemanis buatan.
pemanis buatan juga populer untuk digunakan di rumah. Beberapa bahkan dapat digunakan dalam memanggang atau memasak. resep tertentu mungkin perlu modifikasi, karena pemanis buatan tidak memberikan atau volume massal, seperti halnya gula. Periksa label pada pemanis buatan untuk digunakan di rumah yang tepat.
Beberapa pemanis buatan dapat meninggalkan sebuah aftertaste. Anda mungkin perlu bereksperimen dengan pemanis buatan untuk menemukan satu atau kombinasi yang paling Anda nikmati.
Kemungkinan manfaat kesehatan dari pemanis buatan
  • . Pengendalian Berat Salah satu aspek yang paling menarik dari pemanis buatan adalah bahwa mereka non-gizi – mereka hampir tidak memiliki kalori. Sebaliknya, setiap gram gula meja biasa mengandung 4 kalori. Sebuah sendok teh gula sekitar 4 gram. Untuk perspektif, pertimbangkan bahwa satu 12-ons dapat dari cola manis mengandung 8 sendok teh gula ditambahkan, atau sekitar 130 kalori. Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan atau mencegah kenaikan berat badan, produk manis dengan pemanis buatan bukan dengan gula meja yang lebih tinggi kalori bisa menjadi pilihan yang menarik. Di sisi lain, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi pemanis buatan dapat berhubungan dengan berat badan meningkat, tetapi penyebabnya belum diketahui.
  • Diabetes pemanis buatan. Mungkin menjadi alternatif yang baik untuk gula jika Anda memiliki diabetes. Tidak seperti gula, pemanis buatan biasanya tidak meningkatkan kadar gula darah karena mereka tidak karbohidrat. Tetapi karena kekhawatiran tentang bagaimana pengganti gula diberi label dan dikategorikan, selalu periksa dengan dokter Anda atau ahli diet tentang penggunaan barang pengganti gula jika Anda memiliki diabetes.
  • Gigi berlubang. Tidak seperti gula, pemanis buatan tidak memberikan kontribusi terhadap kerusakan gigi.
Kemungkinan masalah kesehatan dengan pemanis buatan
pemanis buatan telah menjadi subyek pengawasan intens selama beberapa dekade. Kritik terhadap pemanis buatan mengatakan bahwa mereka menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk kanker. Itu terutama karena studi kencan hingga 1970-an yang terkait dengan kanker kandung kemih sakarin pada tikus laboratorium. Karena studi tersebut, sakarin pernah membawa label peringatan yang mungkin berbahaya bagi kesehatan Anda.
Namun menurut National Cancer Institute dan lembaga kesehatan lainnya, tidak ada bukti ilmiah yang kuat bahwa salah satu pemanis buatan disetujui untuk digunakan dalam kanker Amerika Serikat atau menyebabkan masalah kesehatan serius lainnya. Dan studi penelitian sejumlah pastikan bahwa pemanis buatan umumnya aman dalam jumlah terbatas, bahkan untuk wanita hamil. Sebagai hasil dari studi baru, label peringatan untuk sakarin dijatuhkan.
pemanis buatan diatur oleh FDA sebagai bahan tambahan pangan. Mereka harus diperiksa dan disetujui oleh FDA sebelum dibuat tersedia untuk dijual. Dalam beberapa kasus, FDA menyatakan substansi “secara umum diakui sebagai aman” (GRAS). Zat-zat GRAS, termasuk preparat stevia sangat halus, yang dianggap oleh para profesional yang memenuhi syarat berdasarkan data ilmiah sebagai aman untuk digunakan, atau mereka memiliki sejarah panjang penggunaan umum dalam makanan yang dianggap mereka umumnya aman dan tidak memerlukan persetujuan FDA sebelum dijual.
FDA juga telah membentuk asupan harian yang dapat diterima (ADI) untuk setiap pemanis buatan. Ini adalah jumlah maksimum yang dianggap aman untuk dikonsumsi setiap hari selama hidup Anda. Adis dimaksudkan untuk menjadi sekitar 100 kali lebih kecil dari jumlah terkecil yang mungkin menyebabkan masalah kesehatan.

Gula alkohol dan pemanis novel
Alkohol Gula (polyol) adalah karbohidrat yang terjadi secara alami dalam buah-buahan dan sayuran tertentu, tetapi mereka juga dapat diproduksi. Mereka tidak dianggap pemanis intens, karena mereka tidak lebih manis dari gula – pada kenyataannya, ada pula yang kurang manis dari gula. Gula alkohol tidak dianggap pemanis noncaloric atau non-gizi karena mengandung kalori. Tapi mereka lebih rendah kalori daripada gula biasa, membuat mereka menjadi alternatif yang menarik. Meskipun nama mereka, alkohol gula yang tidak beralkohol. Mereka tidak mengandung etanol, yang ditemukan dalam minuman beralkohol.
pemanis Novel adalah kombinasi dari berbagai jenis pemanis. Novel pemanis, seperti stevia, sulit untuk masuk ke dalam satu kategori tertentu karena apa yang mereka terbuat dari dan bagaimana mereka dibuat.
Seperti dengan pemanis buatan, FDA mengatur penggunaan alkohol gula. gula alkohol Menyetujui dan pemanis novel meliputi:
  • Erythritol
  • hidrolisat pati terhidrogenasi
  • Isomalt
  • Laktitol
  • Maltitol
  • Manitol
  • Sorbitol
  • Xylitol
  • Stevia persiapan yang sangat halus (Murni Via, Truvia)
Perhatikan bahwa FDA tidak menyetujui penggunaan stevia seluruh-daun atau ekstrak Stevia mentah untuk digunakan sebagai pemanis. Sebaliknya, hanya tertentu preparat stevia sangat halus dapat digunakan dalam produk makanan. Stevia juga tersedia sebagai suplemen makanan.
Tagatose dan trehalosa dianggap pemanis baru karena struktur kimia mereka. Mereka dikategorikan oleh FDA sebagai zat GRAS. Tagatose adalah pemanis rendah karbohidrat sama dengan fruktosa yang terjadi secara alami tetapi juga dibuat dari laktosa dalam produk susu. Makanan yang mengandung tagatose tidak dapat diberi label sebagai “gula-bebas.” Trehalose ditemukan secara alami dalam jamur.
Menggunakan untuk alkohol gula
Gula alkohol umumnya tidak digunakan ketika Anda menyiapkan makanan di rumah. Sebaliknya, mereka ditemukan dalam banyak makanan olahan dan produk lainnya, biasanya menggantikan gula atas dasar kesetaraan. Bila ditambahkan ke makanan, alkohol gula menambah rasa manis, curah dan tekstur. Mereka juga membantu lembab makanan tetap, mencegah kematangan saat dipanaskan, dan menambahkan sensasi dingin untuk produk.
Gula alkohol digunakan dalam berbagai produk, termasuk coklat, permen, makanan pencuci mulut beku, permen karet, pasta gigi, obat kumur, makanan yang dipanggang dan menyebar buah. Gula alkohol sering dikombinasikan dengan pemanis buatan dalam produk-produk untuk meningkatkan rasa manis. Periksa label makanan untuk membantu melihat apakah suatu produk mengandung alkohol gula. label pangan dapat daftar nama tertentu, seperti xylitol, atau hanya menggunakan istilah umum “alkohol gula.”
Kemungkinan manfaat kesehatan dari alkohol gula
  • Berat kontrol alkohol. Gula dianggap pemanis gizi karena mereka memberikan kontribusi kalori untuk diet Anda. Namun, alkohol gula memiliki kalori lebih sedikit daripada gula biasa – sekitar 2 kalori per gram rata-rata. Ini berarti bahwa alkohol gula dapat dianggap sebagai pemanis berkalori rendah, dan mereka dapat membantu upaya pengendalian berat badan.
  • Diabetes. Tidak seperti pemanis buatan, alkohol gula dapat meningkatkan kadar gula darah karena mereka karbohidrat. Tetapi karena tubuh Anda tidak sepenuhnya menyerap alkohol gula, efeknya pada gula darah kurang daripada gula lainnya. gula alkohol yang berbeda dapat mempengaruhi gula darah berbeda. Anda dapat mengkonsumsi alkohol gula jika Anda memiliki diabetes tapi Anda masih harus memperhatikan jumlah total karbohidrat dalam makanan Anda dan makanan ringan. Bicaralah dengan dokter atau ahli gizi untuk panduan.
  • Gigi berlubang lakukan Gula. Alkohol tidak mempromosikan gigi berlubang.
Kemungkinan masalah kesehatan dengan alkohol gula
Seperti dengan pemanis buatan, FDA mengatur gula alkohol sebagai bahan tambahan pangan. Gula alkohol biasanya diberi label sebagai “secara umum diakui sebagai aman” (GRAS) dan tidak memerlukan persetujuan FDA sebelum dijual.
Ada beberapa masalah kesehatan yang berhubungan dengan alkohol gula. Bila dimakan dalam jumlah besar, biasanya lebih dari 50 gram namun terkadang sesedikit 10 gram, alkohol gula dapat memiliki efek pencahar, menyebabkan kembung, gas usus dan diare. label produk mungkin membawa peringatan tentang efek pencahar potensial. 
Alam pemanis
pemanis alami pengganti gula yang sering dipromosikan sebagai pilihan sehat dari gula meja diproses atau pengganti gula lainnya. Tetapi bahkan ini pemanis alami yang disebut sering mengalami pengolahan dan pemurnian, termasuk nektar agave.
Di antara pemanis alami yang FDA mengakui sebagai umumnya aman untuk dikonsumsi adalah:
  • Tanggal gula
  • Konsentrat jus anggur
  • Madu
  • Maple gula
  • Sirup maple
  • Tetes
  • Agave nektar
Menggunakan untuk pemanis alami
pemanis Alam memiliki berbagai kegunaan baik di rumah dan dalam makanan olahan. Mereka kadang dikenal sebagai gula ditambahkan karena mereka ditambahkan ke makanan selama pengolahan. Mereka dapat digunakan untuk mempermanis minuman seperti teh dan koktail, dalam makanan pencuci mulut, sebagai topping pancake dan wafel, pada sereal, dan untuk baking, misalnya.
Kemungkinan manfaat kesehatan pemanis alami
Meskipun pengganti gula alami mungkin tampak sehat dari gula meja diproses, vitamin dan kandungan mineral yang tidak jauh berbeda dengan gula. Madu dan gula, misalnya, gizi yang sama, dan keduanya berakhir di tubuh Anda sebagai glukosa dan fruktosa. Pilih pemanis alami berdasarkan bagaimana selera dan menggunakan nya, bukan pada klaim kesehatan.
  • Berat kontrol, Alam. Pemanis, seperti gula alkohol dianggap pemanis gizi karena mereka memberikan kontribusi kalori untuk diet Anda. Bahkan, mereka mengandung jumlah kalori yang sama seperti halnya gula meja biasa. Jika tujuan Anda adalah pengendalian berat badan, produk manis dengan pemanis alami mungkin tidak membantu karena mereka menambah jumlah kalori yang sama untuk diet Anda sebagai gula meja.
  • Diabetes. Pemanis alami dapat meningkatkan kadar gula darah, seperti gula tabel dapat. Beberapa pendukung nektar agave, juga disebut sirup agave, mengatakan bahwa itu adalah pemanis rendah glisemik dan tidak menyebabkan lonjakan gula darah. Namun, bukti ilmiah tidak mendukung klaim seperti tentang nektar agave. Agave nektar dapat memicu kebutuhan akan insulin.
  • Kerusakan gigi. pemanis alami dapat berkontribusi pada gigi berlubang.
Kemungkinan masalah kesehatan dengan pemanis alami
pemanis alami sehingga disebut umumnya aman. Tapi tidak ada keuntungan kesehatan tambahan gula mengkonsumsi jenis apa pun. Dan mengkonsumsi terlalu banyak tambahan gula, bahkan pemanis alami, dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti kerusakan gigi, gizi buruk, berat badan dan trigliserida meningkat. Juga berhati-hatilah bahwa madu dapat mengandung sejumlah kecil spora bakteri yang dapat menghasilkan toksin botulisme. Karena itu, madu tidak boleh diberikan kepada bayi kurang dari 1 tahun. 
Moderasi adalah kunci dengan pemanis buatan dan pengganti gula
Ketika memilih pengganti gula, membayar menjadi konsumen cerdas. Dapatkan informasi dan melihat melampaui hype. Sementara pemanis buatan dan pengganti gula dapat membantu dengan manajemen berat badan, mereka bukan peluru ajaib dan harus digunakan hanya di moderasi. Hanya karena makanan yang dipasarkan sebagai gula-bebas tidak berarti itu bebas dari kalori. Jika Anda makan makanan bebas gula terlalu banyak, Anda masih bisa mendapatkan berat badan jika mereka memiliki bahan-bahan lain yang mengandung kalori. Dan ingat bahwa makanan olahan, yang seringkali mengandung pengganti gula, umumnya tidak menawarkan manfaat kesehatan yang sama seperti halnya seluruh makanan, seperti buah-buahan dan sayuran.
Categories: Pencemaran Lingkungan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: