Home > Kebijakan Lingkungan > UJI TUNTAS LINGKUNGAN

UJI TUNTAS LINGKUNGAN

Uji Tuntas Lingkungan (EDD) adalah pengumpulan dan penilaian data relatif terhadap kondisi lingkungan atau dampak sebelum transaksi untuk mengidentifikasi dan menghitung berhubungan dengan lingkungan keuangan, hukum, reputasi dan risiko. Bank telah menempatkan sejumlah instrumen untuk mengelola resiko. Salah satu instrumen ini adalah biasanya disebut review Uji Tuntas. Istilah ini, serta prakteknya, berasal dari
AS dan mengacu pada latar belakang pekerjaan (penyelidikan, analisis, dan verifikasi) dilakukan oleh seorang pengusaha bijaksana, pemilik, eksekutif, atau pemberi pinjaman ketika membuat keputusan. jenderal niat untuk melakukan uji kelayakan adalah untuk memastikan bahwa investasi yang diproyeksikan tidak membawa keuangan, kewajiban hukum, atau lingkungan di luar mereka yang jelas dalam proposal investasi. Komponen lingkungan dari prosedur uji tuntas disebut sebagai uji tuntas lingkungan (EDD). Awalnya, pemberi pinjaman atau investor EDD digunakan untuk mengelola risiko lingkungan dan kewajiban yang berasal dari keputusan investasi. Baru-baru ini telah menjadi jalan bagi lembaga keuangan untuk memasukkan lingkungan dan sosial pertimbangan dalam proses kajian mereka investasi. EDD sebagian besar telah menjadi standar untuk berbagai bidang, namun tidak untuk semua. Ada yang tumbuh realisasi dalam kebijakan energi dan lingkungan dan lingkaran penelitian yang prosedur uji tuntaslingkungan dari Teknologi Energi Terbarukan (RETs) yang kurang jelas dan pemodal sering harus mengadopsi prosedur ad hoc untuk tinjauan lingkungan. Meskipun sebagian teknologi energi terbarukan yang ramah lingkungan dalam teori, mereka semua dapat memiliki dampak negatif terhadap lingkungan jika buruk direncanakan.

Proses Uji Tuntas Lingkungan
Proses ini terdiri dari tiga tahap sebagai berikut :
1. Menetapkan kerangka peraturan
2. lingkungan penilaian
3. Pemantauan proyek setelah persetujuan

Penjelasan :

1. Tahap pertama dari prosedur adalah membangun kerangka peraturan yang relevan untuk proyek, termasuk peraturan nasional, standar internasional, dan pedoman praktek yang baik. Hukum lingkungan memberikan latar belakang untuk menentukan isu utama yang harus dipertimbangkan selama proses penilaian lingkungan. Lingkungan peraturan, standar dan pedoman memberikan informasi praktis tentang batas emisi, memungkinkan persyaratan, pengurangan polusi dan teknik kontrol dan peralatan manajemen, terbaik dan praktek operasional, dll, untuk dikompensasi dengan usulan investasi harus mengacu. Dua kerangka waktu harus dipertimbangkan untuk proses ini: pertama, bahwa hukum yang ada dan peraturan yang saat ini mempengaruhi proyek, dan kedua, bahwa hukum diantisipasi dan peraturan (misalnya dalam proses pembangunan, diskusi, atau persetujuan) yang dapat mengubah kondisi di mana proyek tersebut harus beroperasi.
2. Tahap kedua adalah inti dari seluruh proses. Ini terdiri dari empat langkah utama: a) menilai risiko lingkungan, b) menentukan upaya mitigasi; c) memperkirakan biaya risiko manajemen, dan d) melaporkan hasilnya. Untuk memfasilitasi dua langkah pertama dari tahap ini, sejumlah alat EDD baru diusulkan. Alat ini dimaksudkan untuk melengkapi, bukan menggantikan, alat EDD saat ini digunakan untuk lingkungan Tinjauan prosedur. Selain itu, penting untuk dicatat bahwa karena alat-alat ini ditujukan untuk pemakaian umum, mereka mungkin tidak mencerminkan semua mungkin lingkungan dan / atau sosial masalah yang berkaitan dengan investasi tertentu. Analis tersebut harus mencakup isu-isu tambahan sebagai dibutuhkan.
3. Tahap ketiga adalah monitoring dan evaluasi lingkungan proyek. ini prosedur melayani dua tujuan utama: a) untuk memastikan bahwa sponsor proyek sesuai dengan berlaku standar lingkungan dan komponen lingkungan berbagai operasi termasuk dalam perjanjian hukum, b) untuk melacak dampak lingkungan yang sedang berlangsung terkait dengan operasi proyek dan efektivitas langkah-langkah mitigasi.

Categories: Kebijakan Lingkungan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: