Home > Kesehatan Lingkungan > MENGEKSTRAK NILAI DARI LAYANAN KESEHATAN

MENGEKSTRAK NILAI DARI LAYANAN KESEHATAN

Di dalam artikel ini akan diberikan gambaran tentang perkembangan kebijakan secara keseluruhan dan komersial lingkungan eHealth di Eropa. Ini adalah area yang terus memberikan potensi ekonomi dan sosial-ekonomi, dengan asumsi bahwa sistem eHealth terus membawa nilai kepada mereka. Kepuasan dari kondisi ini memerlukan pengembangan model bisnis yang tepat. Namun, sebagaimana dibahas dalam bagian berikut, ada bukti kurangnya kegiatan penelitian yang komprehensif ditujukan pada identifikasi model bisnis pendukung yang berkelanjutan dan nilai-menghasilkan aplikasi eHealth. Bagian berikut membahas temuan dari kajian ilustrasi terakhir Uni Eropa-proyek yang didanai dan relevan literatur sumber di bidang pemodelan bisnis. Upaya ini bertujuan untuk mengekstrak perangkat awal pedoman untuk pengembangan model bisnis untuk nilai-menciptakan sistem eHealth.

Masalah penciptaan nilai oleh sistem eHealth telah dieksplorasi di beberapa Uni Eropa yang didanai proyek. Upaya konsolidasi awal dilakukan oleh Eropa eHealth dampak studi. Tujuannya adalah untuk merancang kerangka kerja, penilaian generik beradaptasi untuk aplikasi eHealth dan layanan difokuskan pada analisis biaya-manfaat dari 10 kasus di Eropa. Upaya khusus dibuat dalam mengumpulkan dan menganalisis langsung dan investasi biaya yang terkait dengan pengembangan dan implementasi dari setiap studi kasus, serta di memperkirakan manfaat yang diharapkan dalam hal kualitas, akses dan operasional efficiency. Analisis juga terlibat analisis sensitivitas dari beberapa skenario yang berbeda melalui pemanfaatan tingkat, estimasi manfaat tahunan dan kumulatif dan biaya, produktivitas dan distribusi manfaat di antara berbagai pihak. Studi menyimpulkan bahwa mengidentifikasi manfaat ekonomi dan keuangan kebutuhan eHealth untuk mempertimbangkan konteks operasional secara keseluruhan di mana aplikasi ini dan layanan berbohong. lebih
penting, menunjukkan kebutuhan untuk melampaui non-keuangan elemen, dengan mempertimbangkan isu-isu seperti manajemen perubahan dan adaptasi organisasi dalam perawatan kesehatan pengiriman organisasi untuk mengembangkan sistem eHealth tertentu atau aplikasi. Oleh karena itu, menyimpulkan bahwa investor akan datang tidak boleh mengharapkan keajaiban dan ‘Big Bang’ tipe faultiness dari aplikasi eHealth lengkap, terutama dalam kasus-kasus yang lebih kompleks di mana besar jumlah data dan usaha organisasi yang diperlukan. Selalu ada kebutuhan untuk visi jangka panjang. Argumen yang sama diperkuat oleh Anggaran Kongres AS Office. Gedung pada analisis kritis terhadap temuan dua yang berbasis usaha dalam domain ini, menyimpulkan bahwa sistem eHealth dan aplikasi dapat membawa manfaat keuangan, disediakan bahwa satu set non-keuangan kondisi operasional dimasukkan ke place.18 Namun, mereka adopsi belum sebagai cepat seperti yang diharapkan, karena pengembalian keuangan positif tergantung pada berbagai faktor mulai dari tantangan implementasi, berkembang legislatif dan pengadaan proses untuk persepsi dari hasil positif yang diharapkan di antara semua pemangku kepentingan, antara others. Kompleksitas menentukan keuntungan ekonomi dan keuangan sistem eHealth, yang diidentifikasi dalam Dampak yang didanai Uni Eropa eHealth dan Anggaran Kongres AS Studi kantor, menyoroti tantangan untuk pembiayaan layanan ini terutama karena ketidakcocokan antara meningkatkan kesehatan yang berhubungan dengan tren sosial dan tersedia keuangan resources. Studi Pembiayaan eHealth telah menangani topik ini dengan membahas berbeda pembiayaan models. Dibuka analisisnya dengan argumen bahwa eHealth keputusan pembiayaan perlu mempertimbangkan ‘rantai nilai kesehatan’ secara keseluruhan dan aktor yang terlibat. Hal ini jelas menyatakan bahwa sistem eHealth yang investasi dicari harus interoperable, terintegrasi dan saling berhubungan, yang memungkinkan akses silang untuk data dalam rangka untuk berbagi data, informasi dan pengetahuan. Namun, individu stakeholder memiliki kepentingan khusus mereka sendiri dalam merancang dan merencanakan sistem eHealth, yang mengarah ke situasi di mana setiap jenis investasi eHealth memiliki profil dari sumber daya yang membutuhkan dalam hal jenis, volume dan waktu, yang pada gilirannya menentukan diperlukan pembiayaan pengaturan. Karena banyaknya aktor dan kepentingan, mengidentifikasi pasokan kanan pembiayaan untuk pengembangan dan pelaksanaan sistem eHealth adalah penting. Studi ini menyimpulkan bahwa, ketika memeriksa investasi eHealth, perlu untuk melampaui kuantifikasi sumber daya keuangan. Sebaliknya, perhatian harus diarahkan pada memeriksa wilayah yang oleh organisasi pelayanan kesehatan yang diharapkan akan menerima dukungan keuangan. Di sinilah manfaat operasional dan kesulitan yang located. Oleh karena itu, penciptaan keberlanjutan dan nilai investasi eHealth memerlukan bahwa pembiayaan seharusnya tidak diarahkan secara eksklusif terhadap cakupan langsung spesifik biaya solusi TI baru, tetapi harus mencakup ‘lunak’ atau ‘tidak langsung’ unsur-unsur seperti pengembangan kemampuan organisasi baru untuk benar mengelola perubahan yang dibawa dengan memperkenalkan system. eHealth Studi Pembiayaan eHealth memberikan dasar untuk analisis yang lebih rinci evaluasi dampak sosial ekonomi dari catatan kesehatan elektronik sebagai bagian dari Electronic Health Records (EHR) Dampak penelitian inisiatif. Penelitian ini menegaskan kebutuhan untuk memeriksa Masalah efektivitas sistem eHealth menggunakan pendekatan multidisiplin. Secara khusus, itu menyoroti masalah adopsi yang berbeda yang mempengaruhi dampak sosial ekonomi dari eHealth layanan, seperti :• catatan kesehatan elektronik dan e-resep;• mekanisme penggantian;• struktur organisasi;• jaringan;• konektivitas, dan• Tata informasi.Masalah pertama menekankan bahwa penyedia layanan kesehatan harus mempertimbangkan potensi memiliki layanan eHealth mereka diganti, meskipun ini mungkin berbeda tergantung pada spesifik nasional sistem. Isu kedua merujuk pada fakta bahwa diharapkan manfaat dari EHR dan e-resep memerlukan kepemimpinan senior yang kuat dan komitmen. Dua yang terakhir faktor (Jaringan / kesalingterkaitan dan informasi pemerintahan) panggilan untuk terbuka dan berteknologi netral solusi ketika menyusun sistem eHealth, sehingga memudahkan mereka saat ini dan masa depan integrasi dengan sistem lain yang relevan. Namun, tetap perlu dipertimbangkan berlaku legislatif persyaratan nasional dan internasional, termasuk yang berkaitan dengan keamanan dan privasi. Pada akhirnya, tujuan strategis adalah untuk mencapai jaringan positif eksternalitas, yang menyatakan bahwa nilai suatu jaringan tertentu tumbuh dengan jumlah aktor terhubung.Dengan jelas menyatakan dalam konteks penelitian ini, pluralitas elemen yang mendukung adopsi dari suatu EHR atau e-resep sistem menekankan kompleksitas merancang komprehensif ex ante atau ex post metodologi penilaian yang mewujudkan berbagai keuangan, organisasi dan teknologi faktor yang menyebabkan keberhasilan pelaksanaan eHealth sistem. Sebenarnya, telah berpendapat bahwa ini adalah sebuah paradoks, di mana ‘sedangkan jumlah aplikasi TI dalam perawatan kesehatan dan program perangkat lunak tumbuh (tinggi diseminasi), kita masih memiliki pemahaman yang cukup tentang bagaimana, mengapa, dan di bawah apa kondisi intervensi tersebut mungkin bekerja (evaluasi rendah). Argumen ini dikonfirmasi pada akhir dari tinjauan sistematis terbaru meneliti masalah nilai eHealth. ini penelitian menyimpulkan bahwa usaha selama empat tahun terakhir telah terjadi sederhana peningkatan jumlah penelitian yang meneliti faktor-faktor inti yang mengarah ke sukses penerapan kesehatan sistem TI. Namun, peningkatan ini belum diimbangi dengan kenaikan yang signifikan dalam output penelitian memberikan deskripsi mendalam pelaksanaan strategi konteks, keuangan secara keseluruhan dan identifikasi para fasilitator dan hambatan yang menyebabkan untuk pengiriman penuh mereka dan keberlanjutan, atas mana akan ada kemungkinan untuk merancang generalisasi pendekatan atau berlaku terbaik practice. Hal ini terbukti dari kesimpulan penelitian sebelumnya bahwa sistem eHealth menghasilkan nilai dan mencapai keberlanjutan ketika mereka secara eksplisit memperhitungkan sosio-technocultural dan considerations organisasi dan kepentingan pengadopsi potensi mereka (misalnya pasien, dokter, industri farmasi dan administrator rumah sakit) . Studi-studi sebelumnya telah menyoroti kurangnya pendekatan teoretis konsolidasi untuk mengidentifikasi elemen-elemen keuangan dan non keuangan yang dapat memungkinkan aplikasi pemangku kepentingan kesehatan untuk mengambil nilai dari layanan eHealth. Namun, perlu mengidentifikasi proposisi nilai IT-aplikasi atau sistem untuk pengiriman jasa-jasa tertentu oleh atau dalam organisasi bukan hanya kebutuhan perawatan kesehatan pengiriman organisasi. Topik serupa telah dibahas dalam akademik tumbuh dan penelitian literatur yang terkait dengan konsep model bisnis.

Categories: Kesehatan Lingkungan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: