Home > Pencemaran Lingkungan > DAMPAK KESEHATAN REMEDIASI SITUS PADA NEGARA BERKEMBANG

DAMPAK KESEHATAN REMEDIASI SITUS PADA NEGARA BERKEMBANG

Polusi adalah endemik di banyak bagian dunia berkembang, di mana kekurangan dari peraturan dan penegakan telah meninggalkan warisan polusi di perkotaan yang padat banyak pusat. Masalah-masalah ini mempengaruhi atas satu miliar orang, dan mengakibatkan peningkatan beban penyakit, penurunan kualitas hidup, dan harapan hidup berkurang. Fasilitas aktif terus menerus menyediakan sumber polutan pada air dan udara. bahkan ketika menutup atau re-dikonfigurasi untuk mengurangi emisi, fasilitas lama sering meninggalkan balik warisan bahan beracun yang terus meracuni penduduk lokal. Industri dan pertambangan polusi membebankan beban sangat berat pada kesehatan, terutama kesehatan anak-anak. Logam berat seperti timbal, merkuri, kromium dan kadmium menyebabkan masalah perkembangan seperti keterbelakangan mental, serta berbagai kanker dan penyakit lainnya. Radionuklida yang terkenal untuk efek jangka panjang kesehatan mereka negatif. Industri bahan kimia seperti pelarut dan PCB juga telah diteliti dengan baik berkaitan dengan toksisitas mereka dan dampaknya pada manusia kesehatan.
Di negara-negara maju seperti AS dan Eropa, sebagian besar masalah terburuk situs telah ditangani melalui undang-undang dan peraturan seperti Program Superfund di AS, terutama yang mempengaruhi kesehatan manusia. Tapi sedikit kerja telah dilakukan di negara-negara berkembang sebagai masalah tersebut tidak dipahami dengan baik secara lokal dan mengambil kursi belakang dengan prioritas pemerintah lainnya seperti pendidikan dan layanan kesehatan primer. Namun, banyak bersih-bersih inisiatif dapat dicapai dengan jumlah minimal uang dan dapat mencapai substansial hasil dalam periode waktu yang singkat. Hal ini sering mungkin untuk membersihkan yang terburuk aspek dari sebuah situs tertentu tercemar dengan teknologi murah dan efektif, dan mengurangi banyak resiko kesehatan cukup populasi yang besar sebagai hasilnya.

Ada beberapa strategi yang diterapkan dalam menanggulangi hal tersebut salah satunya strategi yang di terapkan oleh Smith. Strategi Blacksmith didasarkan pada pengembangan biaya rendah, efisien dan praktis solusi untuk masalah prioritas berdampak pada kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak. Strategi ini didasarkan pada konsep bahwa awal upaya pembersihan situs yang tidak terkontrol dapat menghasilkan perbaikan besar dengan biaya sederhana. Ini adalah pendekatan praktis untuk membuat kemungkinan penggunaan maksimum sumber daya yang terbatas.
Di sinilah kita melakukan review terhadap efektivitas pendekatan kami, dengan menggunakan metodologi yang dikembangkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan besar kesehatan dan peraturan lembaga-lembaga di seluruh dunia. Untuk menentukan efektivitas biaya dari jenis inisiatif bersih-bersih, di dalam artikel ini akan dibahas ulasan empat proyek yang dilakukan oleh Institut Blacksmith dan mitra lainnya (termasuk Bank Dunia dan Bank Pembangunan Asia) untuk memulihkan beracun polusi warisan situs di berbagai negara berkembang di seluruh dunia. Kegiatan rehabilitasi baik telah selesai, atau telah dihitung biayanya dan direncanakan selesai pada masing-masing proyek.

Karena pekerjaan proyek Blacksmith berfokus pada implementasi daripada studi (dan karena studi bisa mahal dan mengambil dana dari solusi), efek kesehatan langsung tidak diukur dalam proyek ini. Sebaliknya, untuk proyek efek kesehatan diharapkan, kami meneliti peer-review studi masalah serupa situs, dan diproyeksikan hasil kesehatan ke masing-masing situs tertentu. Dengan cara ini kita dapat menilai dampak kesehatan yang diharapkan dari proyek, dan memberikan penilaian terhadap efektivitas biaya dari jenis pekerjaan. menyadari berbagai kekurangan dalam metodologi ini, kami dengan tegas mengakui bahwa hasil proses ini dimaksudkan untuk indikatif saja – untuk memberikan perintah-of-besarnya penilaian efektivitas biaya – dan bahwa banyak risiko rinci penilaian dan pekerjaan epidemiologi akan diperlukan untuk lebih akurat mengukur hasil semacam ini.

Inti dari pendekatan terletak pada konsep DALY (cacat hidup disesuaikan tahun) dan QALY (kualitas hidup tahun disesuaikan), yang keduanya menghitung tahun dari “hidup sehat” hilang karena dampak penyebab atau penyakit tertentu, dalam ditentukan daerah. Setelah ini mengukur dampak kesehatan telah diperkirakan, yang
manfaat dan biaya-efektivitas intervensi proyek berbeda dan dapat dengan mudah dievaluasi. Metodologi ini telah dikembangkan dan disempurnakan oleh WHO sebagai bagian dari mereka “Beban penyakit” program dan secara luas diterima oleh kedua sektor kesehatan dan lembaga regulator (seperti USEPA) sebagai dasar untuk membuat keputusan tentang investasi dalam pencegahan penyakit dan pengendalian pencemaran. Pendekatan ini secara luas digunakan untuk memperkirakan dampak ekonomi dari polusi udara (misalnya dengan Dunia Bank) meskipun aplikasi untuk pencemaran air dan tanah yang lebih kompleks. DALY informasi diperkirakan dari literatur dari studi-studi situs lain yang ditentukan DALY berhubungan dengan perubahan polusi. Sastra terakhir untuk memperkirakan dampak DALY kasar dari masalah situs tertentu. hal ini diasumsikan bahwa sekali perbaikan telah selesai, ini Dampak DALY telah telah dikurangi.
Sebuah QALY adalah ukuran sebanding dengan DALY. Ini adalah produk aritmatika dari kedua harapan hidup dan ukuran kualitas hidup-tahun yang tersisa. Sebuah QALY memberikan bobot tertentu pada waktu di negara-negara kesehatan yang berbeda. Sebuah tahun yang sempurna kesehatan diberikan nomor 1, tahun kehidupan dihabiskan dalam waktu kurang dari kesehatan sempurna adalah diberi nomor kurang dari satu dan 0 menandakan kematian. Perhitungan untuk efektivitas biaya penelitian kami adalah sebagai berikut :
Biaya per Orang = Biaya Proyek / Penduduk yang Terkena Dampak
Biaya per DALY (QALY) = Biaya per Orang / DALY (QALY) Dampak.

Untuk menyediakan metrik sederhana bagi masyarakat umum, kita menghitung “Pandai Besi Hidup Tersimpan “dari DALYs dengan mengasumsikan populasi spektrum datar. Mengakui kekurangan banyak, metrik ini adalah benar-benar kualitatif sederhana respon terhadap masalah yang jauh lebih kompleks. Namun demikian, ia memiliki nilai yang motivasi kapasitas.
“Blacksmith Hidup Tersimpan” = DALY atau Dampak QALY / Hidup Lokal Harapan Terkena x Penduduk
Biaya per “Hidup Blacksmith Tersimpan” = Biaya Proyek / “Tinggal Blacksmith Tersimpan “
Mengingat kendala pada studi lebih lanjut, kami telah mengadopsi disederhanakan ini Pendekatan berdasarkan hasil mentransfer dari penelitian lain dan situs kepada mereka mana Blacksmith telah intervensi.  Perkiraan yang diberikan di sini harus dimasukkan ke dalam konteks intervensi lainnya ditujukan untuk mengurangi dampak kesehatan. Angka dari Bank Dunia untuk berbagai polusi terkait intervensi seperti penyediaan air yang lebih baik, memasak ditingkatkan kompor, dan jangkauan pengendalian malaria dari $ 35 sampai $ 200 per DALY. perkiraan dari Kontrol Penyakit Prioritas Proyek untuk perbaikan yang mengurangi penyakit terkait dengan berbagai polusi air dari $ 47 sampai lebih dari $ 4.000 per DALY. Dalam hal ini berbagai intervensi lain yang ditujukan untuk kesehatan masyarakat, ini analisis awal menunjukkan bahwa proyek-proyek Blacksmith setidaknya sebagai biaya yang efektif, sementara menargetkan penduduk miskin dan rentan, terutama anak-anak, yang tidak ditangani oleh salah satu program kesehatan besar internasional.

 
Categories: Pencemaran Lingkungan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: