Home > Kebijakan Lingkungan > KETIDAKSETARAAN KESEHATAN

KETIDAKSETARAAN KESEHATAN

Gambaran penyebab kematian perkotaan dan cacat memberikan wawasan ke kota-desa perbedaan kesehatan. Meksiko adalah salah satu negara middleincome beberapa yang dapat memberikan handal menyebabkan-specifc informasi. 15 penyebab utama kecacatan disesuaikan hidup tahun (DALYs) hilang pemisalan : di daerah Meksiko pedesaan dan perkotaan. Pertama, daerah perkotaan tidak selalu hadir profles kesehatan yang sepenuhnya berbeda dari orang-orang dari pedesaan daerah. di Meksiko, penyebab DALYs hilang secara luas serupa di daerah perkotaan dan pedesaan. penyebab fve atas di kota-kota Meksiko dan kota-kota, tiga (kematian yang berkaitan dengan kendaraan bermotor, pembunuhan dan kekerasan, dan sirosis) juga berada di antara fve atas di daerah pedesaan. Kematian Kedua, kekerasan dan traffc-terkait dan cedera adalah dua yang paling penting penyebab kematian dan cacat di kota Meksiko, tetapi di banyak negara langkah-langkah untuk memerangi risiko kesehatan akan dianggap di luar lingkup sistem kesehatan masyarakat. ketiga, tabel menunjukkan bahwa bahkan di negara berpenghasilan menengah seperti Meksiko, penyakit diare dan pneumonia terus menjadi besar penyebab kematian perkotaan dan cacat. Kepercayaan umum bahwa tingkat pedesaan kesehatan umumnya lebih buruk daripada di daerah perkotaan didukung oleh bukti scientifc baik. satu analisis dari 90 survei dari Survei Demografi dan Kesehatan (DHS) Program menemukan bahwa, rata-rata, populasi perkotaan negara-negara miskin menunjukkan tingkat yang lebih rendah dari kematian anak dari pedesaan populasi, dan yang sejenis perkotaan-pedesaan perbedaan yang nyata di berbagai indikator kesehatan. Selain pengecualian besar HIV / AIDS, di negara berpenghasilan rendah dan menengah paling, perkotaan keuntungan dalam hal tingkat kesehatan rata-rata terlalu baik didokumentasikan untuk diperdebatkan.Namun, rata-rata dapat menjadi dasar yang menyesatkan untuk mengatur prioritas kesehatan. Kesehatan sosial ekonomi perkotaan rata-rata luas masker perbedaan, ketika ini dipisahkan, jelas bahwa perkotaan miskin sering menghadapi risiko kesehatan yang hampir sama parah seperti yang penduduk desa pedesaan dan kadang-kadang lebih buruk. seperti yang akan dibahas bawah, dalam beberapa studi lingkungan kumuh, resiko kesehatan dihadapi masyarakat miskin perkotaan telah ditemukan melebihi risiko pedesaan, meskipun kedekatan pelayanan kesehatan modern. meskipun kurang dikenal secara sistematis tentang perbedaan kesehatan di seluruh kota, pemilahan penting dalam dimensi juga. Kota dapat berbeda signifcantly di lembaga-lembaga kesehatan dan tenaga, dan dalam kekuatan pengawasan dan manajemen dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Sedikit negara berkembang dapat menyediakan data rinci yang diperlukan untuk mengeksplorasi perbedaan penting. Banyak negara telah felded survei kesehatan nasional yang representatif, yang memungkinkan negara itu miskin perkotaan harus dipelajari sebagai suatu kelompok tapi jarang memberikan handal perkiraan kesehatan antara orang miskin di setiap kota yang diberikan. utama program survei internasional yang berfokus pada kesehatan DHS dan Survei Cluster beberapa indikator (MICS) belum memberikan cukup spasial informasi untuk mengidentifikasi kota-kota kecil dan menengah, membuat dimensi kota-ukuran kesehatan yang mengherankan diffcult untuk dokumen.Selain itu, survei di program ini tidak mengumpulkan informasi pengeluaran pendapatan atau konsumsi, dan langkah-langkah hidup standar karena itu harus dibangun dari variabel proxy. untuk menghasilkan fgures di bagian ini, faktor-analitik statistik metode telah diterapkan untuk DHS data pada proxy tersebut untuk mengembangkan dua peringkat standar relatif dari hidup. suatu rumah tangga perkotaan classifed sangat miskin jika berada dalam 10 persen terbawah dari distribusi perkotaan dalam survei; miskin jika berada dalam persentil 11 untuk 25, jika hampir miskin di tanggal 26 untuk rentang persentil ke-50, dan lainnya jika di atas setengah dari perkotaan rumah tangga. Rumah tangga pedesaan sama-sama peringkat relatif terhadap lainnya rumah tangga pedesaan. peringkat didasarkan pada proxy untuk konsumsi (kepemilikan berbagai barang konsumen), bersama dengan produser barang-barang dan usia dan pendidikan kepala rumah tangga.
Dasar ukuran reproduksi wanita kesehatan apakah hamil membuat setidaknya satu kunjungan untuk perawatan pranatal, seperti yang tercatat dalam 1998-2000 DHS untuk India. persentase yang menerima perawatan terutama lebih tinggi untuk perkotaan perempuan daripada pedesaan, tetapi dalam setiap sektor, perbedaan besar yang jelas oleh standar relatif dari hidup. hanya 69,7 persen yang sangat wanita urban miskin di India menerima perawatan pralahir-mirip dengan persentase untuk perempuan pedesaan di bagian atas standar kehidupan pedesaan distribusi.

Ada perbedaan besar antara kemungkinan yang buruk wanita perkotaan di India memiliki persalinan diawasi oleh seorang dokter atau nursemidwife dilatih dibandingkan dengan baik off perkotaan wanita. Jelas, perbedaan di wilayah perkotaan tidak dapat sepenuhnya dikaitkan dengan kekurangan tenaga kesehatan, meskipun yang mungkin menjadi bagian dari alasan mengapa perbedaan kota-desa dalam hal bantuan persalinan adalah sebagai besar karena mereka. Tidaklah mengherankan bahwa situasi kesehatan kaum miskin perkotaan dan pedesaan populasi sangat mirip. Ketika penduduk kota miskin tinggal di dekat kedekatan tanpa perlindungan air minum yang aman dan memadai sanitasi, mereka menghadapi risiko tinggi dari air, udara, dan makanan-ditanggung penyakit. Kesehatan publik seperti yang vital infrastruktur masih jauh dari merata; kaum miskin kota yang signifcantly sakit terlayani dibandingkan dengan rumah tangga perkotaan lainnya. Rumah tangga pedesaan memiliki akses bahkan kurang untuk air dan sanitasi layanan dari rumah tangga miskin perkotaan, tetapi mereka beneft ke mana dari kepadatan penduduk rendah, yang memberikan bentuk alami perlindungan terhadap beberapa penyakit menular. investasi dalam infrastruktur kesehatan perkotaan umum membutuhkan substansial jumlah fnancial, dan meskipun otoritas kesehatan masyarakat dapat membantu mempublikasikan kebutuhan dan memberikan tekanan, pengambil keputusan kunci umum berada di sektor pemerintahan. ada, Namun, inisiatif pelengkap yang terletak dalam lingkup kesehatan masyarakat. literatur baru pada air dan sanitasi telah menarik perhatian ke penyimpanan praktik yang tidak aman kebersihan dan air yang menyebabkan air terkontaminasi setelah itu telah ditarik dari pipa-pipa. Rumah Tangga kebersihan intervensi, termasuk penekanan pada cuci tangan (terutama setelah buang air besar), kontrol membuat pembenaran, dan dorongan dari praktek lebih aman dalam persiapan makanan dan penyimpanan air dapat mencapai substansial pengurangan dalam penyakit diare.
Peningkatan kualitas perumahan juga dapat membuat perbedaan untuk kesehatan. di Meksiko, sebuah program yang diganti debu dengan foors semen signifcantly meningkatkan kesehatan anak-anak, yang mengarah ke penurunan tingkat infeksi parasit, diare, dan anemia. seperti dalam kasus intervensi kesehatan, seperti difokuskan secara sempit program mungkin terjangkau di negara-negara miskin, bahkan jika skala besar perumahan dan upgrade infrastruktur.

Categories: Kebijakan Lingkungan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: